Inilah Fakta Menarik Atas Kemenangan Liverpool dengan Aston Villa

Inilah Fakta Menarik Atas Kemenangan Liverpool dengan Aston Villa

Inilah Fakta Menarik Atas Kemenangan Liverpool dengan Aston Villa – Saat ini sudah sangatlah banyak orang yang ingin terus mengikuti berbagai informasi bola terbaru dan juga terupdate.

Liverpool menjaga peluang jadi juara Premier League 2021/22. Bersua Aston Villa pada Rabu (11/5/2022) dini hari di Villa Park, ‘Si Merah’ sukses mendulang kemenangan dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal lewat gol Douglas Luiz, Liverpool sukses membalikkan kedudukan lewat gol Joel Matip dan Sadio Mane. Kemenangan ini membuat Liverpool, untuk sementara, berhasil menyamai catatan poin Manchester City di puncak klasemen.

Bukan cuma itu, dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa saja catatannya?

Liverpool terkenal selalu bangkit

Liverpool musim ini memiliki karakter yang apik. Meski sering tertinggal lebih dulu oleh lawan, mereka selalu bisa menyusul, malah terkadang membalikkan keadaan. Hal itu tercermin dari catatan yang ditelurkan Opta.

Berdasarkan catatan tersebut, Liverpool jadi tim yang sukses merengkuh 14 poin dari posisi kalah musim ini di Premier League. Itu artinya, meski sempat tertinggal, Liverpool acap meraih poin di akhir laga, entah itu imbang atau berbalik menang. Luar biasa.

Terus dapatkan informasi menarik dan terbaik mengenai bola hanya di sekilasbola.com

Mengamini ketajaman lini depan Liverpool

Satu lagi yang patut jadi sorotan dari Liverpool adalah lini serangnya. Di Premier League musim ini, tiga pemain depan mereka sudah mencatatkan 15 gol lebih. Mereka adalah Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah.

Mane dan Jota sama-sama berhasil mengoleksi 15 gol. Disusul Mohamed Salah yang yang sudah membukukan 22 gol dan berpeluang jadi top skor musim ini. Catatan tersebut menyamai torehan Manchester City di musim 2013/14. Ketika itu, Edin Dzeko, Sergio Aguero, dan Yaya Toure juga mencetak 15 gol lebih.

Liverpool kerap bikin gol tandang

Dengan dua gol yang dicetak di markas Aston Villa ini, Liverpool total sudah menorehkan 43 gol di laga tandang Premier League musim ini. Dengan sisa laga yang ada, Liverpool masih berpotensi untuk menyalip catatan City.

Pada musim 2013/14 lalu, City sukses mencatatkan 48 gol tandang, dan keluar sebagai juara. Nah, bisa jadi, dengan melewati catatan Manchester City itu, Liverpool bisa menahbiskan diri sebagai peraih juara Premier League musim ini.